Persija Siap Jamu Chonburi FC Dari Thailand

By ommed


nusakini.com - Informasi itu tercetus dari wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang menuturkan bahwa pertemuan kedua klub adalah rangkaian dari acara peluncuran Jakarta International Stadium (JIS).

Persija sendiri belum menyampaikan secara resmi terkait hal itu, tapi presiden klub, Prapanca, membenarkan bahwa timnya akan berlaga menyambut Chonburi, di JIS.

Kabar ini memang cukup anomali karena Persija akan memainkan pekan pertama Liga 1 2022/23, 23 Juli, melawan Bali United, di Gianyar.

Namun Prapanca meluruskan, bahwa Persija akan memainkan anak-anak muda. "Benar. 24 Juli yang tampil tim U-20 dan beberapa tim senior yang cadangan di tanggal 23 [Juli]," ungkap sosok yang akrab disapa Panca itu.

Media Thailand juga sudah memberitakan terkait kunjungan Chonburi untuk acara peluncuran JIS, 24 Juli mendatang. Chonburi sendiri merupakan salah satu klub paling sukses dari Thailand, dengan satu gelar Thai League 1, dan lima kali runner-up.

Besar peluang bahwa laga ini turut jadi debut striker anyar Persija, Abdulla Yusuf Helal. Ia baru saja diperkenalkan Persija pada 20 Juli, dan masih menunggu waktu untuk berlatih dengan tim utama Persija. (gi/om)